Sobat Ojol

Selama tahun 2018 ini nampaknya saya cukup ‘adil’ dalam menggunakan dua aplikasi penyedia jasa ojek online karena sama-sama banyak secara kuantitasnnya yang bisa anda lihat sendiri di bawah. Dua penyedia jasa ojol cukup sering saya gunakan adalah dua terbesar yakni Grab (PT Solusi Transportasi Indonesia) yang berasal dari negara sebelah yakni Malaysia dan Go-Jek (PT Karya Anak Bangsa) yang merupakan aplikasi asli Indonesia.

Jenis layanan yang ditawarkan kedua startup transportasi ini memang cukup beragam ya, tapi yang sering saya gunakan adalah layanan pesan ojek online (Go-jek danĀ  Grabbike), taksi online (go-car, grabcar), dan pesan antar makanan online (go-food dan grab food), ketiga jenis layanan itulah yang paling sering saya gunakan untuk menunjang mobilitas saya [pdhal mah ga kemana2 cmn d jogja-solo aja wkwkwk].

Nah, di awal tahun 2019 ini kedua startup penyedia transportasi online andalangue tomorrowlending cindindin cindindin ini mengeluarkan highlight berupa report penggunaan total kita selama setahun. Kalau gojek dengan tajuk Rapot sekolah Anak Bangsa, dengan informasi berapa jarak yang ditempuh, berapa kali perjalanan, tentunya karena tajuk rapot maka ada tambahan nilai, dan pesan gurunya juga,cukup kreatif juga ya. Kemudian ada juga makanan yang paling sering dipesan, dan aspek kedermawanan dari segi pemberian tip ke driver dengan kategori penilaian berdasarkan intensitasnya, makin sering ya makin dermawan, serta aspek akhlak yakni berapa kali kamu cancel orderan, karena makin sering ya artinya dianggap kurang berakhlak wkwkwk. Overall di penilaian gojek ini saya dapat nilai ‘Terbaique’ dengan peringkat kelas ke 2 …….( x ke sekian di depok sleman) hahaha

Kalau grab dengan tajuk #Your2018withGrab yang menyediakan info tentang penggunaan selama setahun untuk perjalanan, dan berapa jarak yang ditempuh dan berapa menit, kemudian juga ada pemberian pertanyaan ‘ada apa di tgl ini..’ yakni di tanggal ketika kita paling sering menggunakan layanan tsb, ada juga info tempat makan favorit yang selama ini dipesan,dan ada juga info berapa driver yang sudah berterimakasih karena sudah diberi bintang 5.

Selain kedua jenis itu saya juga menggunakan yang lain sebenarnya, tapi karena tidak termasuk aspek transportasi jadi tidak saya ketahui hightlight penggunaannya selama setahun, diantaranya gopay, gotix, go bills, go pulsa, dll.

Tinggalkan Balasan